Rabu, 15 April 2015

Fire Alarm System Penting Untuk Keselamatan

Fire Alarm System Bosch


Fire Alarm System atau Sistem Alarm Kebakaran adalah peralatan yang sistemnya terintegrasi yang dibuat untuk mendeteksi apabila terjadi kebakaran. Cara kerjanya bersamaan untuk mendeteksi dan memperingati orang-orang dengan visual atau peralatan audio yang digunakan saat asap atau api muncul. Alarm ini dapat aktif karena pendeteksi asap dan panas yang tertangkap oleh detektor. Untuk tindakan selanjutnya dapat ditangani menggunakan cara otomatis maupun manual dengan sistem alat pemadam kebakaran.

Peralatan utama dalam fire alarm system ini adalah Main Control Fire Alarm (MCFA) atau Fire Alarm Control Panel (FACP) yang fungsinya untuk menerima sinyal masuk (input) dari semua detektor serta komponen pendeteksi, lalu memberikan sinyal keluar (output) melalui komponen yang sudah ditetapkan.

Fire Alarm System Sangat Penting

Manfaatnya sangat penting sekali, Fire Alarm System sangat berguna untuk melindungi aset berharga Anda. Rumah, gedung perkantoran, sekolah, rumah sakit, semua membutuhkan perlindungan dari bahaya kebakaran yang resiko terjadinya sangat besar, apalagi di kota Jakarta yang sangat sering mengalami kebakaran. Dengan pemberitahuan melalui bunyi dan lampu dari Fire Alarm System, Anda dapat diperingatkan dari bahayanya kebakaran. Selain aset berharga Anda terselamatkan, terhindar dari kerugian yang besar, juga bisa menyelamatkan nyawa penghuni rumah atau gedung yang mendiami tempat itu.
Baca Juga :  Jual Kaca Mata Las untuk keamanan
Di Ralali.com tersedia Fire Alarm System yang bisa Anda dapatkan dengan proses transaksi yang mudah. Kualitasnya pun sudah dilengkapi dengan teknologi mutakhir serta harga yang terjangkau. Mudah diinstalasi, bahan bakunya solid, bekerja dengan cepat serta mudah digunakan.

Langkah Yang Harus Dilakukan Saat Kebakaran

Setelah mendengar suara fire alarm system yang berbunyi kencang, maka harus segera sigap dalam mengambil langkah-langkah penyelamatan. Pertama, jangan merasa panik. Segera mencari rute evakuasi apabila Anda berada di sebuah gedung, dan turun menuju tangga darurat. Jika asap menebal, usahakan untuk mencari kain atau handuk, basahi untuk menutup hidung lalu berjalan merangkak karena pada bagian bawah masih terdapat sisa-sisa oksigen. Dan yang paling terpenting adalah berusaha menyelamatkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum berusaha menyelamatkan orang lain, hewan peliharaan, atau barang berharga.

Untuk itu peran fire alarm system sangat penting untuk memberikan keselamatan aset berharga dan diri Anda sebelum terjadi kebakaran yang besar. Anda dapat mengunjungi Ralali.com yang men-jual fire alarm system dengan kualitas mutakhir dan terpercaya. Semoga ulasan mengenai fire alarm system ini dapat memberikan informasi yang berharga untuk Anda dalam mencari alarm kebakaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar